Ini Alasan Emilia Clarke Tolak Tawaran Peran Di Fifty Shades Of Grey

Ini Alasan Emilia Clarke Tolak Tawaran Peran Di Fifty Shades Of Grey

Jika mendengar nama karakter Anastasia Steel di film “Fifty Shades of Grey”, pasti nama aktris cantik Dakota Johnson yang akan langsung muncul di pikiran. Namun tahukah Anda, bahwa sebenarnya Emilia Clarke pernah mendapatkan tawaran untuk memerankan karakter tersebut. Ya, aktris yang terkenal lewat serial populer “Game of Thrones” itu ternyata malah menolak tawaran sebagai pemeran wanita utama film yang diangkat dari novel best seller itu.

Menariknya lagi, penolakan Clarke itu bukan disebabkan karena kesibukan syuting ataupun jadwal yang bentrok, namun secara tegas aktris berusia 32 tahun itu menyatakan bahwa dirinya memang sengaja menolak tawaran tersebut karena enggan mendapatkan komentar miring lagi berkaitan dengan adegan yang mengharuskan dirinya tampil bugil di depan kamera. Menurut Clarke, selama di serial “Game of Thrones” dia cukup sering harus beradegan bugil dan ia mengakui bahwa dirinya lelah dengan berbagai komentar tentang tubuhnya saat beradegan bugil itu.

Hal tersebut diakui wanita yang memerankan karakter Daenerys Targaryen di “Game of Thrones” itu saat dirinya duduk bersama dengan beberapa aktris Hollywood ternama lainnya, seperti Christine Baranski, Danai Gurira, Patricia Arquette, Niecy Nash dan Michelle Williams dalam acara Drama Actress Roundtable The Hollywood Reporter.

Menurut Emilia Clarke, sutradara “Fifty Shades of Grey” Sam Taylor-Johnson merupakan sosok sutradara yang bagai seorang pesulap, Clarke mengungkapkan bahwa ia sangat mengagumi karya sutradara tersebut yang menurutnya memiliki visi yang indah, namun Clarke juga masih berpegang teguh pada tekadnya untuk tidak melakukan adegan bugil lagi di depan kamera.

Masih menurut aktris berkebangsaan Inggris itu, sejak ia menjadi salah satu karakter utama di serial “Game of Thrones” Clarke mengaku bahwa dirinya sangat sering ditawari untuk berperan dalam film yang menampilkan adegan cukup erotis. Hal seperti itu membuatnya sangat terganggu dan muak sebab ia merasa bahwa dirinya ingin dianggap sebagai aktris yang memerankan karakter tersebut bukan sebagai sosok wanita yang melakukan adegan erotis itu agar para pria dapat melihat dadanya.

Emilia Clarke juga menyatakan bahwa keengganannya untuk melakukan adegan bugil juga disebabkan karena dirinya telah memiliki standard dan kriteria tertentu, sehingga ketika ada tawaran bermain film yang hampir seluruhnya bercerita tentang sensualitas, seks dan bugil, ia langsung merasa tidak perlu menerima tawaran tersebut.

Pada tahun 2016 yang lalu, saat diwawancarai oleh ET, Clarke secara terang-terangan ingin “Game of Thrones” juga menayangkan lebih banyak adegan bugil yang dilakukan pria, sehingga akan dapat mengimbangi banyaknya adegan bugil yang dilakukan aktris wanita di serial tersebut. Walaupun begitu, Clarke menegaskan bahwa ia tetap merasa bangga dengan cara yang dilakukan serial “Game of Thrones” itu dalam menggambarkan keindahan wanita.

Posted on: May 29, 2019Dan Lynch